SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Senin, 09 April 2012

Periferal tambahan (perangkat tambahan)


Langsung ke: navigasi, cari
Periferal atau perangkat tambahan atau perangkat saja (Inggris: peripheral device) adalah perangkat keras yang dihubungkan ke komputer untuk meningkatkan kegunaannya. Beberapa perangkat yang umum digunakan adalah pencetak, pemindai, mikropon dan pengeras suara.

1.Printer (komputasi)

Dalam komputasi, printer adalah perangkat yang menghasilkan teks atau gambar dari dokumen yang disimpan dalam elektronik bentuk, biasanya pada fisik media cetak seperti kertas atau transparansi. Banyak printer terutama digunakan sebagai perangkat daerah, dan melekat dengan kabel printer atau, dalam printer baru yang paling, sebuah USB kabel ke komputer yang berfungsi sebagai sumber dokumen. Beberapa printer, umumnya dikenal sebagai printer jaringan, memiliki built-in jaringan interface, biasanya nirkabel atau Ethernet berbasis, dan dapat berfungsi sebagai perangkat hard copy untuk setiap pengguna pada jaringan. Printer individu sering dirancang untuk mendukung pengguna lokal maupun terhubung jaringan pada saat yang sama. Selain itu, beberapa printer modern dapat langsung antarmuka untuk media elektronik seperti kartu memori , atau untuk pengambilan gambar perangkat seperti kamera digital dan scanner , beberapa printer digabungkan dengan scanner atau fax mesin di satu unit, dan dapat berfungsi sebagai mesin fotokopi . Printer yang termasuk non-cetak fitur kadang-kadang disebut printer multifungsi (MFP), multi-fungsi perangkat (MFD), atau all-in-one (AIO) printer. MFP paling termasuk pencetakan , pemindaian, dan menyalin di antara banyak fitur mereka.
Konsumen dan beberapa printer komersial dirancang untuk volume rendah, pendek perputaran pekerjaan cetak ; membutuhkan hampir tidak ada waktu setup untuk mencapai hard copy dari dokumen yang diberikan. Namun, printer umumnya perangkat lambat (30 halaman per menit dianggap cepat, dan banyak konsumen printer murah jauh lebih lambat dari itu), dan biaya per halaman sebenarnya relatif tinggi. Namun, ini diimbangi dengan kenyamanan on-demand dan biaya manajemen proyek menjadi lebih terkendali dibandingkan dengan solusi out-source. Para mesin cetak tetap menjadi mesin pilihan untuk volume tinggi, penerbitan profesional. Namun, seperti printer telah meningkatkan kualitas dan kinerja, banyak pekerjaan yang dulu dilakukan oleh toko-toko cetak profesional sekarang dilakukan oleh pengguna pada printer lokal, lihat desktop publishing . Printer lokal juga semakin mengambil alih proses photofinishing sebagai printer foto digital menjadi biasa. Printer komputer pertama di dunia adalah abad ke-19 aparat digerakkan secara mekanis ditemukan oleh Charles Babbage untuk nya perbedaan mesin . [1]
Sebuah printer virtual adalah bagian dari perangkat lunak komputer yang antarmuka pengguna dan API menyerupai sebuah driver printer, tapi yang tidak terhubung dengan printer komputer fisik.

Teknologi Percetakan

Printer secara rutin diklasifikasikan oleh teknologi printer mereka mempekerjakan, teknologi seperti banyak telah dikembangkan selama bertahun-tahun. Pemilihan mesin memiliki efek besar pada pekerjaan apa printer cocok untuk, seperti teknologi yang berbeda mampu dari berbagai tingkat kualitas gambar atau teks, kecepatan cetak, biaya, dan kebisingan. Beberapa teknologi printer tidak bekerja dengan beberapa jenis media fisik, seperti kertas karbon atau transparansi .
Aspek kedua dari teknologi printer yang sering dilupakan adalah resistensi terhadap perubahan: cairan tinta , seperti dari kepala inkjet atau kain pita, menjadi diserap oleh serat kertas, sehingga dokumen dicetak dengan tinta cair lebih sulit untuk mengubah dari dokumen dicetak dengan toner atau tinta padat, yang tidak menembus di bawah permukaan kertas.
Cek baik harus dicetak dengan tinta cair atau di atas kertas cek dengan toner pelabuhan khusus. [2] Untuk karbon alasan pita film yang sama untuk IBM Selectric mesin ketik melahirkan label peringatan terhadap menggunakannya untuk mengetik surat berharga seperti cek. Bagian mesin yang dapat dibaca lebih rendah cek, bagaimanapun, harus dicetak menggunakan MICR toner atau tinta. Bank dan rumah kliring lain menggunakan otomatisasi peralatan yang bergantung pada fluks magnetik dari karakter ini dicetak secara khusus berfungsi dengan baik.

teknologi cetak modern

Berikut pencetakan teknologi secara rutin ditemukan di printer modern:

Toner berbasis printer

Sebuah printer laser cepat menghasilkan teks berkualitas tinggi dan grafis. Seperti mesin fotokopi digital dan printer multifungsi (MFP), printer laser menggunakan sebuah xerographic proses pencetakan tetapi berbeda dari mesin fotokopi analog dalam gambar dihasilkan oleh pemindaian langsung dari laser yang sinar di printer fotoreseptor .
Lain toner printer berbasis adalah printer LED yang menggunakan sebuah array LED bukannya laser yang menyebabkan toner adhesi ke drum cetak.

printer inkjet Cair

Inkjet printer beroperasi dengan mendorong variabel berukuran tetesan tinta cair ke hampir semua halaman ukuran. Mereka adalah jenis yang paling umum printer komputer digunakan oleh konsumen. Foto berkualitas printer ink jet saat ini biasanya dapat mencetak dengan resolusi 1200-4800 titik per inci . Mereka akan memberikan cetakan foto kualitas yang dapat diterima dari gambar dengan 140-200 pixel per inci (PPI) resolusi, dan kualitas cetak tinggi gambar dengan resolusi 200-300 ppi. 

printer tinta padat

Tinta padat printer, juga dikenal sebagai fase-perubahan printer, adalah jenis printer thermal transfer . Mereka menggunakan tongkat padat CMYK tinta berwarna, mirip dalam konsistensi untuk lilin lilin, yang dicairkan dan dimasukkan ke dalam kristal piezo dioperasikan cetak kepala. Printhead semprotan tinta pada berputar, minyak drum yang dilapisi. Makalah ini kemudian melewati cetak drum, pada saat foto tersebut segera ditransfer, atau terpaku, ke halaman. Printer tinta padat yang paling sering digunakan sebagai printer kantor warna, dan sangat baik dalam mencetak pada transparansi dan non-pori media. Printer tinta padat dapat menghasilkan hasil yang sangat baik. Akuisisi dan biaya operasi mirip dengan printer laser. Kelemahan dari teknologi ini termasuk tinggi konsumsi energi dan panjang pemanasan kali dari keadaan dingin. Juga, beberapa pengguna mengeluh bahwa hasil cetak yang dihasilkan sulit untuk menulis, sebagai lilin cenderung untuk mengusir tinta dari pena , dan sulit untuk memberi makan melalui pengumpan dokumen otomatis , tetapi sifat-sifat ini telah berkurang secara signifikan dalam model kemudian. Selain itu, jenis printer hanya tersedia dari satu produsen, Xerox , dibuat sebagai bagian dari Xerox Phaser printer kantor baris. Sebelumnya, tinta padat printer yang diproduksi oleh Tektronix , tapi Tek menjual bisnis percetakan ke Xerox pada tahun 2001.

Dye-sublimation printer

Sebuah printer dye-sublimation (atau dye-sub printer) adalah printer yang menggunakan proses cetak yang menggunakan panas untuk mentransfer dye ke media seperti kertas, kartu plastik atau kanvas . Proses ini biasanya untuk meletakkan satu warna pada satu waktu menggunakan pita yang memiliki warna panel. Dye-sub printer dimaksudkan terutama untuk aplikasi berkualitas tinggi warna, termasuk warna fotografi, dan kurang cocok untuk teks. Sementara sekali provinsi high-end toko cetak, dye-sublimation printer sekarang semakin digunakan sebagai printer foto konsumen khusus.

printer inkless

Thermal printer

Thermal printer bekerja secara selektif pemanasan daerah khusus peka panas kertas. Thermal printer monokrom digunakan dalam cash register, ATM , dispenser bensin dan beberapa komputer lama faks murah. Warna dapat dicapai dengan kertas khusus dan temperatur yang berbeda dan tingkat pemanasan untuk warna yang berbeda, ini lembar berwarna tidak diperlukan dalam warna hitam-putih output. Salah satu contoh adalah teknologi ZINK.

printer UV

Xerox bekerja pada sebuah printer inkless yang akan menggunakan kertas dapat digunakan kembali khusus dilapisi dengan beberapa mikrometer dari sinar UV bahan kimia sensitif. Printer akan menggunakan lampu UV bar khusus yang akan dapat menulis dan menghapus kertas. Pada awal 2007 teknologi ini masih dalam pembangunan dan teks pada halaman yang dicetak dapat hanya berlangsung antara 16-24 jam sebelum memudar. [ rujukan? ]

teknologi cetak Usang dan tujuan khusus


Epson MX-80, model populer digunakan selama bertahun-tahun
Teknologi berikut baik usang, atau terbatas pada aplikasi khusus meskipun sebagian besar adalah, pada satu waktu, digunakan secara luas.
Dampak printer mengandalkan pada pemaksaan dampak untuk mentransfer tinta ke media, mirip dengan aksi dari mesin tik . Printer dampak menggunakan print head yang hits permukaan pita tinta, yang menekan tinta ke kertas. Semua kecuali printer dot matrix bergantung pada penggunaan karakter terbentuk , letterforms yang mewakili masing-masing karakter yang printer mampu mencetak. Selain itu, sebagian besar printer ini terbatas pada pencetakan monokrom dalam jenis huruf tunggal pada satu waktu, meskipun huruf tebal dan menggarisbawahi teks dapat dilakukan dengan "overstriking", yaitu mencetak dua atau lebih tayangan dalam posisi karakter yang sama. Dampak printer varietas meliputi, mesin tik yang diturunkan printer, teletip yang diturunkan printer, printer daisy wheel, printer dot matrix dan printer baris. Dot matrix printer tetap digunakan umum dalam bisnis di mana multi-bagian bentuk yang tercetak, seperti jasa penyewaan mobil. Ikhtisar pencetakan dampak [4] berisi penjelasan rinci tentang banyak teknologi yang digunakan.
Berbasis pena komplotan itu merupakan alternatif teknologi pencetakan sekali teknik dan umum di perusahaan arsitektur. Berbasis pena komplotan mengandalkan kontak dengan kertas (tetapi tidak dampak, per se) dan pena tujuan khusus yang mekanis berjalan di atas kertas untuk menciptakan teks dan gambar.

Mesin Tik yang diturunkan printer

Beberapa printer komputer yang berbeda hanyalah dikontrol komputer-versi yang ada mesin ketik listrik. Para Flexowriter Friden dan mesin ketik IBM Selectric adalah contoh paling umum. Flexowriter dicetak dengan mekanisme typebar konvensional sementara yang digunakan Selectric terkenal IBM mekanisme "bola golf" pencetakan. Dalam kedua kasus, bentuk surat kemudian memukul pita yang menempel kertas, pencetakan satu karakter pada satu waktu. Kecepatan maksimum dari Selectric printer (lebih cepat dari dua) adalah 15,5 karakter per detik.

teletip yang diturunkan printer

Yang umum teleprinter dapat dengan mudah dihubungkan ke komputer dan menjadi sangat populer kecuali komputer-komputer yang diproduksi oleh IBM . Beberapa model menggunakan "typebox" yang diposisikan, di X-dan-sumbu Y, dengan mekanisme dan bentuk huruf yang dipilih dilanda palu. Lainnya menggunakan silinder tipe dengan cara yang sama sebagai mesin tik Selectric digunakan bola jenis mereka. Dalam kedua kasus, bentuk surat kemudian memukul pita untuk mencetak letterform. Teleprinter paling dioperasikan pada sepuluh karakter per detik meskipun beberapa mencapai 15 CPS.

Daisy printer roda

Daisy-wheel printer beroperasi dalam banyak cara yang sama sebagai mesin ketik . Sebuah palu pemogokan sebuah roda dengan kelopak bunga, yang "daisy wheel", masing-masing kelopak surat berisi formulir di ujungnya. Bentuk Surat pemogokan pita tinta , menyimpan tinta pada halaman dan dengan demikian mencetak karakter. Dengan memutar roda daisy, karakter yang berbeda dipilih untuk dicetak. Printer ini juga disebut sebagai surat-kualitas printer karena, selama masa kejayaan mereka, mereka bisa menghasilkan teks yang jelas dan tajam sebagai mesin tik, meskipun mereka jauh dari kualitas mesin cetak . Surat tercepat printer berkualitas dicetak di 30 karakter per detik.

Dot-matrix printer

Dalam pengertian umum banyak printer bergantung pada matriks dari pixel , atau titik , yang bersama-sama membentuk gambar yang lebih besar. Namun, istilah dot matrix printer yang khusus digunakan untuk printer dampak yang menggunakan matriks kecil pin untuk membuat titik-titik yang tepat. Keuntungan dari dot-matrix printer dampak lebih lainnya adalah bahwa mereka dapat menghasilkan grafis gambar di samping teks, namun teks umumnya kualitas yang lebih miskin dari dampak printer yang menggunakan letterforms (tipe).

Sebuah Tandy 1000 HX dengan printer DMP-133 Tandy dot-matrix.
Dot-matrix printer dapat dibagi menjadi dua kelas utama:
Dot matrix printer dapat menjadi karakter atau berbasis baris berbasis (yaitu, serangkaian horisontal tunggal pixel di halaman), merujuk pada konfigurasi dari print head.
Pada suatu waktu, dot matrix printer adalah salah satu jenis yang lebih umum printer digunakan untuk pemakaian umum, seperti untuk rumah dan kantor kecil. Printer tersebut akan baik 9 atau 24 pin pada print head. 24-pin kepala cetak mampu mencetak dengan kualitas yang lebih tinggi. Setelah harga printer inkjet turun ke titik di mana mereka bersaing dengan printer dot matrix, dot matrix printer mulai jatuh dari nikmat untuk penggunaan umum.
Beberapa printer dot matrix, seperti NEC P6300, dapat ditingkatkan untuk mencetak dalam warna. Hal ini dicapai melalui penggunaan pita empat warna yang terpasang pada mekanisme (tersedia dalam kit upgrade yang menggantikan mekanisme pita hitam standar setelah instalasi) yang meningkatkan dan menurunkan pita yang diperlukan. Warna grafis umumnya dicetak di empat lewat di resolusi standar, sehingga memperlambat pencetakan jauh. Akibatnya, grafik warna dapat berlangsung hingga empat kali lebih lama untuk mencetak dari grafis monokrom standar, atau hingga 8-16 kali lebih lama pada mode resolusi tinggi.
Dot matrix printer masih umum digunakan dalam murah, berkualitas rendah aplikasi seperti cash register , atau dalam menuntut, aplikasi volume yang sangat tinggi seperti faktur pencetakan. Fakta bahwa mereka menggunakan metode pencetakan dampak memungkinkan mereka untuk digunakan untuk mencetak multi-bagian dokumen menggunakan kertas salinan karbon , seperti faktur penjualan dan kartu kredit kuitansi, sedangkan metode cetak lainnya yang digunakan dengan kertas jenis ini. Dot-matrix printer sekarang (per 2005) dengan cepat digantikan bahkan sebagai penerimaan printer.

Line printer

Line printer, seperti namanya, mencetak keseluruhan baris teks pada satu waktu. Tiga desain utama ada. Dalam printer drum, drum membawa seluruh karakter dari printer diulang dalam setiap kolom yang akan dicetak. Dalam rantai printer, juga dikenal sebagai printer kereta api, set karakter diatur beberapa kali di sekitar sebuah rantai yang bergerak secara horizontal melewati garis cetak. Dalam kedua kasus, untuk mencetak satu baris, palu tepat waktunya menyerang ke bagian belakang kertas pada saat yang tepat bahwa karakter yang benar yang akan dicetak lewat di depan kertas. Menekan kertas ke depan melawan pita yang kemudian menekan terhadap bentuk karakter dan kesan dari bentuk karakter dicetak ke kertas.
Sisir printer, juga disebut garis matrix printer , mewakili desain utama ketiga. Printer ini adalah hibrida dari dot matrix pencetakan dan pencetakan baris. Dalam printer, sisir palu dicetak sebagian dari deretan piksel pada satu waktu, seperti setiap pixel kedelapan. Dengan menggeser sisir bolak-balik sedikit, baris pixel seluruh bisa dicetak, melanjutkan contoh, hanya dalam waktu delapan siklus. Makalah ini kemudian maju dan baris piksel berikutnya dicetak. Karena gerak jauh lebih terlibat daripada printer dot matrix konvensional, printer ini sangat cepat dibandingkan dengan printer dot matrix dan yang kompetitif dalam kecepatan dengan membentuk garis-karakter printer sekaligus dapat mencetak grafis dot matriks.
Line printer adalah printer tercepat dari semua dampak dan digunakan untuk pencetakan massal di pusat-pusat komputer besar. Mereka hampir tidak pernah digunakan dengan komputer pribadi dan kini telah diganti dengan kecepatan tinggi printer laser . Warisan printer garis hidup dalam banyak komputer sistem operasi , yang menggunakan singkatan "lp", "lpr", atau "LPT" untuk merujuk ke printer.

Pen berbasis komplotan

Plotter adalah vektor grafis perangkat cetak yang beroperasi dengan menggerakkan pena di atas permukaan kertas. Plotter telah digunakan dalam aplikasi seperti desain dibantu komputer , meskipun mereka jarang digunakan sekarang dan digantikan dengan format lebar printer konvensional, yang saat ini memiliki resolusi yang cukup untuk membuat grafik vektor berkualitas tinggi menggunakan rasterized mesin cetak. Hal ini biasa untuk merujuk seperti printer format lebar sebagai "komplotan", meskipun penggunaan tersebut secara teknis tidak benar. Ada dua jenis plotter, tempat tidur datar dan drum.

Penjualan

Sejak tahun 2005, atas penjualan di dunia merek inkjet dan printer laser telah menjadi HP yang kini memiliki 46% dari penjualan di inkjet dan 50,5% pada printer laser. [5]

Printer lainnya

Sejumlah jenis printer lainnya yang penting untuk alasan sejarah, atau untuk keperluan tujuan khusus:

modus Percetakan

Data yang diterima oleh printer mungkin:
Beberapa printer dapat memproses ketiga jenis data, yang lain tidak.
  • Karakter printer, seperti printer daisy wheel , dapat menangani data teks biasa atau hanya plot titik agak sederhana.
  • Pena komplotan biasanya mengolah gambar vektor . Komplotan berbasis inkjet memadai dapat memperbanyak seluruh tiga.
  • Pencetakan teknologi modern, seperti laser printer dan inkjet printer , cukup dapat memperbanyak seluruh tiga. Hal ini benar terutama printer dilengkapi dengan dukungan untuk PostScript atau PCL , yang meliputi sebagian besar printer yang dihasilkan hari ini.
Hari ini adalah umum untuk mencetak segala sesuatu (bahkan teks biasa) dengan mengirimkan gambar bitmap siap ke printer, karena memungkinkan kontrol yang lebih baik atas format. Banyak driver printer tidak menggunakan modus teks sama sekali, bahkan jika printer mampu melakukannya.

printer monokrom, warna dan foto

Sebuah monokrom printer hanya bisa menghasilkan gambar yang terdiri dari satu warna , biasanya hitam. Sebuah printer monokrom mungkin juga mampu menghasilkan berbagai nada warna yang, seperti skala abu-abu . Sebuah printer berwarna dapat menghasilkan gambar dari beberapa warna. Sebuah printer foto adalah printer warna yang dapat menghasilkan gambar yang menyerupai berbagai warna (gamut) dan resolusi cetak yang terbuat dari film fotografi . Banyak dapat digunakan secara mandiri tanpa komputer, menggunakan kartu memori atau USB konektor.

Bisnis manufaktur printer

Seringkali pisau cukur pisau dan model bisnis yang diterapkan. Artinya, perusahaan dapat menjual printer dengan biaya, dan membuat keuntungan pada cartridge tinta , kertas, atau beberapa lain bagian pengganti . Hal ini menyebabkan sengketa hukum tentang hak perusahaan lain selain pembuat printer untuk menjual kompatibel kartrid tinta. Untuk melindungi model bisnis mereka, beberapa produsen melakukan investasi besar dalam mengembangkan teknologi cartridge baru dan mematenkan itu.
Produsen lain, sebagai reaksi terhadap tantangan dari menggunakan model bisnis ini, memilih untuk membuat lebih banyak uang pada printer dan kurang pada tinta, mempromosikan terakhir melalui kampanye iklan mereka. Akhirnya, ini menghasilkan dua proposal jelas berbeda: "printer murah - tinta mahal" atau "printer mahal - tinta murah". Pada akhirnya, keputusan konsumen tergantung pada referensi mereka suku bunga atau mereka preferensi waktu . Dari ekonomi sudut pandang, ada yang jelas trade-off antara biaya per salinan dan biaya dari printer. [6]

kecepatan Percetakan

Kecepatan printer awal diukur dalam satuan karakter per detik. Printer yang lebih modern diukur dalam halaman per menit. Langkah-langkah ini digunakan terutama sebagai alat pemasaran, dan tidak serta standar sebagai hasil toner . Biasanya halaman per menit mengacu pada dokumen kantor jarang monokrom, bukan gambar padat yang biasanya mencetak lebih lambat, gambar terutama warna. PPM adalah sebagian besar waktu mengacu pada kertas A4 di Eropa dan surat kertas di Amerika Serikat, sehingga perbedaan 5-10%.

steganografi Printer


Suatu ilustrasi menunjukkan titik-titik kecil pelacakan kuning di atas kertas putih, yang dihasilkan oleh printer laser warna.
Steganografi printer adalah jenis steganografi yang dihasilkan oleh printer warna, termasuk Bruder , Canon, Dell, Epson, HP , IBM, Konica Minolta , Kyocera, Lanier, Lexmark, Ricoh, Toshiba dan Xerox  printer warna merek laser, di mana kecil kuning titik-titik yang ditambahkan ke setiap halaman. Titik-titik itu nyaris tidak terlihat dan mengandung nomor seri printer disandikan, serta stempel tanggal dan waktu. 
 
sumber http://en.wikipedia.org


Tidak ada komentar:

Posting Komentar